Megawati pilih bumbu racik khusus untuk hidangan Prabowo

"Sejak saat itu sebetulnya Pak Prabowo sudah kangen sama masakan Ibu Megawati Soekarnoputri."

Mantan Presiden RI yang juga Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri (tengah) berkunjung ke kampus Tsinghua University, Beijing, Senin (8/7) didampingi Dubes RI untuk China Djauhari Oratmangun (kirii) dan Sekjen Forum Perdamaian Dunia (WPF) Yan Xuetong (kanan)./ Antara Foto

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyiapkan hidangan santap siang spesial untuk menjamu pimpinan Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menceritakan, mantan Danjen Kopassus itu sudah rindu dengan masakan Megawati sejak keduanya bertemu dalam perhelatan pencak silat Asian Games 2018 lalu.

"Sejak saat itu sebetulnya Pak Prabowo sudah kangen sama masakan Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Hasto, di depan kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7).

Namun demikian, dia tidak merinci jenis masakan yang bakal disuguhkan oleh mantan Presiden Republik Indonesia itu untuk Prabowo Subianto. Tetapi, kata Hasto, bumbu racik untuk memasak hidangan tersebut dipilih secara khusus oleh Megawati.

"Masakannya nanti kami informasikan. Tadi saya sampai melihat, bawang yang dipakai untuk masakan pun, ibu Mega memilihkan secara khusus," tutur Hasto.