Menimbang duet Anies-Puan di Pilpres 2024

Dari selera, Puan sepertinya lebih nyaman dan menguntungkan berpasangan dengan Anies Baswedan dibandingkan Prabowo Subianto

Kolase foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Foto: Alinea.id.

Ketua DPR Puan Maharani menyatakan, siap maju menjadi calon presiden saat ditanya Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pertanyaan yang sama diutarakan Jokowi kepada empat menteri di kabinet pemerintahan.

Hal itu diungkap politikus senior PDI Perjuangan Panda Nababan, dalam sebuah wawancara di akun YouTube salah satu media beberapa waktu lalu. 

Keempat menteri itu ialah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. 

Dari keempat menteri yang dipanggil, tiga menteri menyatakan siap maju. Hanya Prabowo Subianto yang menjawab atas izin Jokowi.

Direktur Center For Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi menyebut, posisi Puan untuk pencalonan sangat potensial dan tidak ada saingan sama sekali dari internal partainya, PDI Perjuangan.