Nama Gubernur Jatim diajukan jadi pengganti Ketum PPP Romahurmuziy

“Khofifah adalah kader PPP yang layak untuk memimpin PPP."

Gubernur Jawa Timur sekaligus Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa menyampaikan sambutan saat Halaqoh Kebangsaan Muslimat NU di Asrama Haji, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (16/3)./ Antara Foto

Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) segera menentukan nasib Ketua Umum Romahurmuziy di kepengurusan partai, setelah ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, akan diajukan untuk menggantikan Rommy.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jatim Musyafak Noer mengatakan, hari ini DPP PPP menggelar pertemuan di Jakarta. Pertemuan dilakukan agar DPP PPP segera menentukan ketua umum dalam menghadapi Pemilu 2019. 

"Saat ini PPP sedang darurat. Dalam waktu seminggu ini, secepatnya digelar Rapimnas (rapat pimpinan nasional) yang mengarah ke Munaslub (musyawarah luar biasa),” ungkap Musyafak saat dikonfirmasi di Surabaya, Sabtu (16/3) .

Nama Khofifah disodorkan sebagai pengganti Rommy, karena ketua umum Muslimat NU itu merupakan kader PPP dan pernah menjadi anggota DPR RI.

“Khofifah adalah kader PPP yang layak untuk memimpin PPP. Kami dari Jatim akan memperjuangkan Khofifah sebagai calon ketum PPP,” ucapnya.