Nyaleg, Narji fokus bidang olahraga atau pertanian

Narji resmi mendaftarkan diri untuk nyaleg melalui PKS.

Konferensi pers komedian Sunarji Riski Radifan alias Narji terkait pilihan politiknya bergabung dengan PKS. Foto: Istimewa

Pelawak Narji Cagur ikut mendaftarkan diri sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pendaftarannya dilakukan oleh PKS ke KPU RI, Senin (8/5).

Narji mengatakan, mendaftarkan diri sebagai Caleg DPR RI dengan memilih Dapil 10 Jawa Tengah. Garis besar programnya adalah sektor pertanian di Dapil 10 yang belum marak digeluti anak muda.

“Cita-cita gue ga banyak, cuma di dapil gue di Jateng itu satu, pertanian ya. Pertanian di sana anak mudanya (menganggap) seolah-olah di kampungnya ga ada tempat rejeki. Kita cari rezeki bareng-bareng di kampung kita,” katanya di KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, (8/5).

Narji menyebut, banyak anak muda dalam masa produktif ini justru merantau ke Jakarta untuk meraup rezeki. Mereka tidak mau mengolah lahan rezeki yang ada di kampung halaman.

Alhasil, orang-orang tua saja yang mencari nafkah di pedesaan. Bahkan, ia berkelakar, bila harus syuting film dengan pemeran kakek-nenek tidak perlu pusing.