PAN ingin tetap mesra dengan Gerindra

Partai Amanat Nasional (PAN) ingin hubungan dengan Partai Gerindra tetap mesra meskipun Pilpres telah usai.

Partai Amanat Nasional (PAN) ingin hubungan dengan Partai Gerindra tetap mesra meskipun Pilpres telah usai. / Facebook Zulkifli Hasan

Partai Amanat Nasional (PAN) ingin hubungan dengan Partai Gerindra tetap mesra meskipun Pilpres telah usai.

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Eddy Soeparno mengatakan rapat internal DPP Gerindra di kediaman Prabowo Subianto, di Hambalang, Jawa Barat, dapat memutuskan untuk terus melanjutkan kerja sama dengan PAN.

Menurut dia, kerja sama yang selama ini telah terbangun antara PAN dan Gerindra dapat berlanjut di DPR dan Pilkada serentak pada 2020.

"Kami karena sudah pernah menjalin koalisi sepuluh bulan mengusung Pak Prabowo dan Pak Sandi, kami punya kerja sama sangat baik dengan Gerindra dan ke depannya berharap kerja sama juga di parlemen maupun agenda politik yang akan datang, misalnya Pilkada serentak dan lain-lain," katanya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/7).

Selain itu, Eddy berharap, rapat internal Gerindra dapat menghasilkan hasil optimal bagi Gerindra. Terutama untuk memastikan sikap Gerindra apakah ingin berkoalisi dengan Jokowi-Ma'ruf atau sebaliknya beroposisi.