PAN kunjungi Golkar, bahas corona hingga RUU Omnibus Law

"Kami bersepakat untuk kepentingan bangsa negara, stabilitas politik menjadi penting."

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menerima kunjungan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Majelis Pertimbangan Partai PAN Hatta Rajasa di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (12/3/2020). Foto Antara/Aprillio Akbar

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kantor DPP Partai Golkar. Ada sejumlah isu baik nasional maupun internasional yang dibahas dalam pertemuan ini.

"Tentunya tadi ada beberapa hal yang dibicarakan. Yang utama terkait dengan kondisi kebangsaan hari ini. Di mana tantangan ketidakpastian dunia begitu banyak, mulai terkait virus corona, kemudian perlambatan ekonomi dunia, gejolak harga minyak," kata Airlangga usai pertemuan di kantor DPP Partai Golkar di kawasan Anggrek Neli, Jakarta Barat, Kamis (12/3)

Dia mengapresiasi silaturahmi kebangsaan yang diinisiasi oleh PAN. Bagi dia komunikasi antar-partai politik wajib dilakukan guna kepentingan bangsa dan negara. Menurutnya, pertemuan macam ini dapat melahirkan pengertian bersama mengenai masalah-masalah kebangsaan.

"Kami bersepakat untuk kepentingan bangsa negara, stabilitas politik menjadi penting. Stabilitas politik artinya silaturahmi dan kerja sama antar-parpol perlu dilakukan," kata Menteri Koordinator Perekonomian itu.

Pertemuan kedua partai juga membahas mengenai kemungkinan kerja sama kedua partai dalam kontestasi Pilkada 2020 di berbagai daerah. Airlangga menuturkan, kerja sama antara Partai Golkar dan PAN sudah terjalin sejak lama.