Pasangan Mantra-Kerta unggul di TPS pencoblosan

Pasangan Mantra-Kerta mendapatkan 453 suara, sedangkan suara tidak sah ada 2.

Calon Wakil Gubernur Bali nomor urut 2, I Ketut Sudikerta didampingi istrinya Ida Ayu Ketut Sri Sumiatini mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) 9 Banjar Buana Sari, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Rabu (27/6)./AntaraNews Bali/Made Surya

Perolehan suara pasangan Cagub-Cawagub Bali nomor urut 2 Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) mengungguli pesaingnya pada TPS 008 Banjar Bengkel, Kota Denpasar yang menjadi tempat pencoblosan Rai Mantra.

Ketua KPPS 008 Banjar Bengkel, Made Soma, usai penghitungan suara mengatakan pasangan Cagub-Cawagub Bali nomor urut 1 Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Koster Ace) memperoleh 50 suara, sedangkan pasangan Mantra-Kerta mendapatkan 453 suara, sedangkan suara tidak sah ada 2.

Total daftar pemilih tetap (DPT) di TPS tersebut sebanyak 642 orang, namun yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 505 orang.

Sebelumnya, Cagub Bali Rai Mantra usai mencoblos di TPS 008 mengaku akan menerima apapun hasil dari pilihan masyarakat Bali hari ini karena hal itu dipandang sebagai hasil yang terbaik yang diberikan Ida Sanghyang Widhi Wasa (Tuhan).

"Kami serahkan kepada masyarakat dan harus menerima, dan itu mungkin hasil yang terbaik dari Sanghyang Widhi Wasa dan kami harus menerima," ujar Cagub Bali yang datang menggunakan pakaian adat Bali perpaduan warna putih dan kuning itu.