PDIP bongkar isi pertemuan Jokowi-Megawati di Batu Tulis

Pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri, di Batu Tulis berlangsung pada Sabtu (8/10) lalu.

Pertemuan empat mata antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, di Batu Tulis, Bogor, Jabar, pada Sabtu (8/10/2022). Dokumentasi PDIP

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan tertutup dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, di Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat (Jabar), pada Sabtu (8/10). Sua membahas calon presiden (capres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, dalam keterangannya, Senin (10/10). Dengan sebuah sindirian, PDIP mengisyaratkan takkan mengusung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Kita tidak mencari sosok pemimpin yang hanya bisa menarasikan keberhasilan sehingga ketika ada banjir dalam wilayah dengan 30.000 RT, lalu banjir [menimpa] 30 RT, itu dikatakan tidak sampai 1%. Politik itu bukan kalkulasi 1 sampai 5%. Tapi, tanggung jawab bagi bangsa dan negara," ujarnya.

Anies beberapa hari lalu menyoroti viralnya banjir Jakarta di media sosial. Dirinya pun sesumbar, bah yang menggenangi sebagian wilayah ibu kota tidak mencapai 1% atau 30 RT dari total 30.000 RT.

Hasto melanjutkan, pembahasan capres oleh Megawati dan Jokowi juga tidak menyinggung langkah Partai NasDem yang mengusung Anies pada 2024. "Tidak ada kaitannya dengan itu."