PDIP Jawa Timur kembali memilih Megawati

Konsolidasi partai melalui konferensi partai dalam rangka Kongres V, mantapkan struktur partai pelopor

DPD PDI Perjuangan Jawa Timur sudah bulat memilih Megawati Soekarno Putri sebagai ketua umum dalam Kongres V di Bali pada 8-10 Agustus 2019.Alinea.id/ Adi Suprayitno

DPD PDI Perjuangan Jawa Timur sudah bulat memilih Megawati Soekarno Putri sebagai ketua umum dalam Kongres V di Bali pada 8-10 Agustus 2019. Menjelang Kongres, DPD akan melakukan restruktur organisasi hingga tingkat cabang. 

Untuk seluruh DPC di Jatim, konferensi cabang digelar secara serentak pada 7 Juli 2019. Selanjutnya pada 27 Juli 2019 konferensi tingkat pengurus daerah digelar. 

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi mengatakan, mereka yang terpilih menjadi sekretaris dan ketua hasil konferensi, baik tingkat cabang, maupun daerah, akan menjadi utusan dalam kongres. "Nanti mereka menjadi utusan," terangnya, dikonfirmasi, Senin 1 Juli 2019.

Dukungan kepada Megawati pengurus cabang dan daerah akan disampaikan pada Kongres V. Suara mutlak untuk Megawati ini berdasarkan survei aspirasi kader hingga di tingkat anak cabang. Presiden RI ke-5 itu dianggap mampu menyolidkan kader hingga dari bawah.

"Untuk Jatim tetap Bu Megawati. Seluruh kader mutlak satu suara dukung beliau," ujar Kusnadi.