Demokrat berang, PDIP klaim kepemimpinan Jokowi lebih baik ketimbang SBY

Saling sindir soal kinerja Jokowi dan SBY masih berlanjut, Demokrat sebut Hasto ngawur.

Presiden Joko Widodo saat menerima kunjungan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka, Jakarta, pada 2017/Antara Foto.

Politikus Partai Demokrat Kamhar Lakumani menyebut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto semakin ngawur dan merasa rendah diri terkait pernyataan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) lebih baik dalam mengatasi pandemi Covid-19, ketimbang era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Hasto semakin menunjukkan dia insecure dan ngawur," kata Kamhar dalam keterangannya, Senin (25/10).

Menurut Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat ini, pernyataan Hasto tersebut sangat arogan dan tidak berbasis data fakta ilmiah ketika membandingkan kepemimpinan Jokowi dengan era SBY.

"Jadi, pernyataan Hasto sok intelek yang justru melecehkan kewarasan publik. Ini mempertontonkan kedunguan yang nyata," ujarnya.

Untuk menilai capaian pemerintahan SBY, kata Kamhar, Hasto tidak usah repot-repot melakukan studi komparasi antara pemerintahan Jokowi dengan pemerintahan SBY. "Pemerintahan Pak SBY berhasil melunasi utang ke IMF, sementara yang sekarang tercatat sebagai pengutang terbesar sepanjang sejarah republik berdiri!" cetusnya.