PDIP umumkan kandidat Pilkada 2020 secara bertahap

270 rekomendasi di provinsi dan kabupaten/kota akan dikeluarkan secara bertahap mulai minggu depan.

Ketua Bidang Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan PDI Perjuangan Puan Maharani (kiri) bersama Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto (kedua kiri) dan bakal calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kanan) dan Achmad Purnomo (kedua kanan) berjalan usai uji kelayakan dan kepatutan penjaringan calon Wali Kota Solo di Kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta, Senin (10/2). Foto Antara/Galih Pradipta/wsj.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bakal mengumumkan rekomendasi bakal calon kepala daerah yang akan diusung PDIP pada 270 pilkada tingkat provinsi dan kabupaten/kota 2020, secara bertahap.

"270 rekomendasi di provinsi dan kabupaten/kota akan dikeluarkan secara bertahap mulai minggu depan, berapa jumlahnya tergantung 'fit and proper test' dan mekanisme yang sudah diselesaikan secara administrasi, kita tunggu saja," kata Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDIP Puan Maharani di Semarang, Sabtu (15/5).

Khusus untuk 21 pilkada di Provinsi Jawa Tengah, Puan berharap semua kandidat yang diusung PDIP bisa menang atau paling tidak mencapai target pemenangan sebesar 70%.

"Tetapi yang namanya politik itu berdinamika, bisa naik bisa turun, namun kita tetap solid berjuang bersama dan bergotong royong untuk memenangkan calon-calon PDIP, saya optimistia Jateng akan tetap jadi kandang banteng," ujarnya.

Hal tersebut disampaikan Puan usai membuka Rapat Kerja Daerah di kantor DPD PDIP Jawa Tengah.