Perempuan Bravo 5 dukung Jokowi-Maruf

perempuan yang tergabung dalam Bravo 5 perlu memastikan dalam pergantian kepemimpinan 5 tahun ke depan, tidak boleh meninggalkan perempuan

Sejumlah perempuan yang mengatasnamakan Perempuan Bravo 5, deklarasikan dukungannya kepada pasangan Jokowi-Maruf./Robi Ardianto 

Sejumlah perempuan yang mengatasnamakan Perempuan Bravo 5, deklarasikan dukungannya kepada pasangan Jokowi-Maruf. 

Ketua Divisi Perempuan Bravo 5 Kartini Sjahrir, menjelaskan jumlah populasi pemilih perempuan pada Pilpres 2019 mendatang, mencapai 50,20 persen, atau sekitar 93,1 juta pemilih.

"Angka tersebut sangat menentukan kemenangan pemilu. Tidak heran banyak pihak yang menggunakan suara perempuan dalam setiap kampanye politik meskipun sayangnya perempuan masih diposisikan sebagai objek semata,” kata Kartini di Hotel Atlit, Jakarta Pusat, Kamis (8/11).

Kartini melihat, perempuan memiliki peranan penting dalam menentukan nasib bangsa ke depan. Sehingga para perempuan yang tergabung dalam Bravo 5 perlu memastikan dalam pergantian kepemimpinan 5 tahun ke depan, tidak boleh meninggalkan kaum perempuan.

Perempuan harus bisa menjadi penentu arah kepemimpinan bangsa yang memberikan perhatian penuh kepada segala upaya penguatan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan di tanah air. Perempuan mampu menjadi penentu nasib bangsa Indonesia ke depan.