PKB bersyukur gubernur dari Demokrat dukung Jokowi-Maruf

Dukungan itu membuktikan kinerja Jokowi selama empat tahun memimpin pemerintahan memunculkan dampak positif bagi pembangunan

Sekjen PKB Abdul Kadir Karding (kiri) dan Sekjen Partai Golkar Lodewijk Paulus (kanan) memberikan keterangan pers usai menghadiri rapat tertutup Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf Amin di Rumah Cemara 19, Menteng, Jakarta, Selasa (28/8)/Antara Foto

Sekretaris Jenderal DPP PKB Abdul Kadir Karding bersyukur banyak gubernur dari Partai Demokrat yang mendukung pasangan Joko Widodo-Maruf Amin di Pilpres 2019.

"Saya bersyukur dengan banyaknya gubernur asal Partai Demokrat yang bergabung dalam tim pemenangan Jokowi-Maruf Amin," kata Abdul Kadir Karding di Jakarta, Minggu (9/9).

Dukungan itu membuktikan kinerja Jokowi selama empat tahun memimpin pemerintahan memunculkan dampak positif bagi pembangunan di seluruh wilayah Indonesia.

Karding yang merupakan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) itu menilai tidak mungkin para gubernur tersebut mendukung Jokowi-Maruf tanpa ada keberhasilan yang telah dilakukan Jokowi selama empat tahun memimpin pemerintahan.

"Ini bukti bahwa apa yang telah dilakukan Jokowi selama ini bagus dan berhasil karena jika andai saja gagal atau tidak berhasil, sudah pasti para gubernur tersebut tidak akan mau mendukung Jokowi," ujarnya.