PKS: Zulhas janji dorong Pansus Jiwasraya, Paloh berubah pikiran

PKS tak menyerah terus dorong pembetukan Pansus Jiwasraya.

Presiden PKS Sohibul Iman (kiri) disambut Ketum Partai NasDem, Surya Paloh (Kanan) saat betemu di DPP Nasdem, Jakarta, Rabu (29/1)/Foto Antara/Asprilla Dwi Adha

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih mendesak DPR agar membuat Panitia Khusus (Pansus) untuk menyelesaikan kasus PT Asuransi Jiwasraya (Persero) secara komprehensif hingga ke akar.

Diketahui, PKS dan Demokrat telah menyerahkan rekomendasi pembentukan Pansus Jiwasraya ini kepada pimpinanan DPR, namun hingga sekarang belum ada jawaban.

"Setiap ada masuk, ketika memenuhi persyaratan ya, sebetulnya pimpinan harus kemudian pimpinan membukanya di rapat paripurna dan disitulah kemudian dilempar ke anggota," kata Presiden PKS Sohibul Iman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (13/2).

Menurut Sohibul, PKS tidak akan menyerah agar rekomendasi tersebut dapat terimplementasikan. Lobi-lobi, komunikasi politik mereka lakukan kepada fraksi-fraksi lain.

Sejauh ini, fraksi yang telah seirama untuk galak dalam mengusulkan Pansus bersama PKS adalah fraksi Demokrat.Tapi, diakui Sohibul, PKS juga telah melobi dua fraksi seperti PAN dan NasDem.