Prabowo bakal polisikan Ratna Sarumpaet karena bohong

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memastikan akan melaporkan Ratna Sarumpaet kepada polisi terkait berita bohong alias hoax.

Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) dan Sandiaga Uno (kanan) didampingi Dewan Penasehat BPN Amien Rais (kiri) memberikan keterangan pers mengenai berita bohong penganiayaan Ratna Sarumpaet, di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (3/10). / Antara Foto

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memastikan akan melaporkan Ratna Sarumpaet kepada polisi terkait berita bohong alias hoax.

Prabowo menegaskan bahwa dirinya merupakan korban atas kebohongan yang dibuat oleh anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ratna Sarumpaet.

"(Akan melaporkan Ratna Sarumpaet) Iya. Itu tim hukum yang akan proses. Tapi saya katakan, beliau juga korban. Sebagai manusia, saya berempati," ujar Prabowo saat konferensi pers di kediamannya, kawasan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/4).

Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu menggelar konferensi pers didampingi oleh calon wakil presiden Sandiaga Uno. Tampak hadir pula Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, dan sejumlah petinggi koalisi Indonesia Adil Makmur.

Dia mengaku bersyukur kekerasan yang dialami oleh Ratna Sarumpaet tidak sungguh-sungguh terjadi. Namun, Prabowo menegaskan dirinya merasa tidak bersalah.