Prabowo dan SBY siap tantang Jokowi

Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sepakat berkoalisi bermodalkan perolehan suara 22,71% siap menjadi penantang kubu Jokowi

Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono bertemu dan sepakat untuk berkoalisi pada Pilpres 2019. / Antara Foto

Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sepakat berkoalisi bermodalkan perolehan suara 22,71% siap menjadi penantang kubu Jokowi sebagai petahana.

Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus calon presiden dari partai tersebut, tiba di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono pada Selasa (24/7) malam pukul 19.23 WIB. Keduanya bertemu di rumah Presiden ke-6 Indonesia di kawasan Megakuningan, Jakarta Selatan.

Mengenakan batik lengan panjang berwarna cokelat, celana dan sepatu hitam, Prabowo disambut jabat tangan langsung oleh SBY. Kedua ketua umum partai itu kompak memakai baju senada, kemudian mengambil posisi untuk diabadikan oleh para pewarta yang telah menunggu di halaman.

SBY menerima Prabowo bersama jajaran pengurus Dewan Pimpinan Partai Demokrat, termasuk dua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono. Pertemuan khusus dihelat antara SBY, Prabowo, dan AHY.

AHY yang menjabat Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat memang digadang-gadang menjadi bakal calon wakil presiden oleh sang ayah selaku Ketua Umum Demokrat.