Puan diperintahkan Megawati kunjungi semua parpol, PKB: Bagus, langkah maju!

Hubungan PKB dan PDIP pada dasarnya telah lama menjalin persahabatan, termasuk dalam koalisi pendukung pemerintahan sekarang.

Ilustrasi koalisi parpol. Alinea.id/Aisya Kurnia Dewi

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, menyambut baik rencana Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani yang akan berkunjung ke semua partai politik. Menurut Jazilul, PKB siap menyambut Puan.

"Bagus, salut tuh, langkah maju. Kita tunggu Mbak Puan," ujar Jazilul di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/7).

Jazilul mengaku, belum mengetahui agenda yang dibahas Puan dan PKB. Menurutnya, siapa saja kader PKB yang ikut pertemuan itu menjadi kewenangan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. "Kalau maunya tertutup siapapun tidak boleh dibuka. Kalau dibuka kita sambut," katanya.

Jazilu mengakui hubungan PKB dan PDIP pada dasarnya sangat cocok dan telah lama menjalin persahabatan, termasuk dalam koalisi pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Cocok, dari dulu kita berteman. PKB berteman dengan siapapun. Dengan PDIP sampai hari ini baik hubungannya baik apalagi koalisi bareng Pak Jokowi," ungkap dia.