Puluhan habib dan ulama deklarasi dukung Jokowi-Maruf

Puluhan habib dan ulama dari berbagai daerah di Indonesia mendukung pasangan calon presiden/wakil presiden Joko Widodo-Maruf Amin.

Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin (tengah) menghadiri Halaqoh Kebangsaan dan Doa Bersama di Pondok Pesantren Al-Muhajirin III, Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (3/10). Pada kegiatan tersebut Ma'ruf Amin mengajak masyarakat Indonesia mendoakan dan membantu korban gempa dan tsunami Donggola-Palu, Sulawesi Tengah. / Antara Foto

Puluhan habib dan ulama dari berbagai daerah di Indonesia mendukung pasangan calon presiden/wakil presiden Joko Widodo-Maruf Amin dengan menyampaikan deklarasi berisi enam pernyataan.

Sebanyak 33 habib dan ulama yang hadir di kediaman K.H. Maruf Amin, Jalan Sitobondo, Menteng, Jakarta, Sabtu (6/10) sore, menyatakan dukungannya sekaligus siap memenangkan pasangan Jokowi-Maruf Amin pada Pemilu Presiden 2019.

Pertemuan para habib dan ulama dengan Maruf Amin berlangsung mulai pukul 16.30 WIB. Acara ini diawali dengan doa bersama.

Pada pertemuan tersebut, K.H. Ahmad Badawi dari Kudus, Jawa Tengah, membacakan deklarasi dukungan untuk pasangan Jokowi-Maruf.

"Kami, ulama dan habaib se-Indonesia dengan ini menyatakan: Pertama, siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," kata Ahmad Badawi.