Relawan Jokowi siap rebut suara di Sumatera Barat

Gerah dengan fitnah yang menerpa Jokowi, relawan akan meresponsnya doa dan data.

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo. Instagram/@jokowi

Ratusan lintas tokoh berpengaruh di Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota, Sumatera Barat, bersama relawan dari beragam sayap, bertekad merontokkan lumbung suara calon presiden Prabowo Subianto pada 2014 lalu di Ranah Minang. 

Para relawan dan sederet tokoh Luak Limopuluah (Payakumbuh-Limapuluh Kota) juga mengaku gerah dengan masih adanya fitnah dan hoaks yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo. 

Mereka memastikan, bakal menjawab fitmah dengan doa dan data. Kemudian, akan door to door ke pelosok kampung, ke gang-gang dan meminta segala fitnah terhadap Jokowi dihentikan

"Khususnya di Payakumbuh dan Limapuluh Kota, kita targetkan menang. Insyaallah di atas 50%," kata sesepuh adat Luak Limopuluah Indra Zahur Datuak Rajo Simarajo dalam keterangan tertulis yang diterima Alinea.id pada Minggu (27/1).

Indra Zahur yang juga mantan Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Payakumbuh datang ke Suta Coffetaria pada Sabtu (26/1) untuk menghadiri agenda kerja relawan Jokowi bertajuk 'Temu Ramah Pejuang #01: Dari Pintu ke Pintu, dari Rumah ke Rumah' yang digelar Relawan Luak Limopuluah Jokowi (Reall Jokowi).