Rentetan serangan SBY dan Demokrat kepada Prabowo-Sandi

Partai Demokrat melalui Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali melontarkan serangan kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Partai Demokrat melalui Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali melontarkan serangan kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. / Antara Foto

Partai Demokrat melalui Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali melontarkan serangan kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baru-baru ini hubungan Partai Gerindra dengan Partai Demokrat kembali memanas. Sebabnya tak lain dan tak bukan adalah karena adanya  komunikasi yang buruk di antara keduanya terkait pemenangan Pemilu legislatif dan presiden 2019.

Gerindra menganggap Demokrat setengah hati dalam mendungkung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandi. Pasalnya, Demokrat tak kunjung melakukan kerja-kerja pemenangan alias kampenye bersama pasangan calon nomor urut 02.

Akan tetapi, tudingan itu segera dibantah oleh Demokrat melalui Juru Bicara Komando Satuan Tugas Bersamanya (Kogasma) Demokrat Putu Supadma. Dia menyebut justru tim Prabawo-Sandi dan Gerindra-lah yang tak memiliki itikad baik terhadap Demokrat, terutama Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat SBY dan Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk memenangkan Pemilu 2019 bersama.

"Mas AHY kan biasa bekerja sistematis, dan pada setelah pertemuannya dengan pak SBY dan mas AHY semua sudah berkomitmen. Namun setelah itu tak ada komunikasi lagi, jadi ini tak tahu siapa harus melakukan apa," ungkap Putu.