Respons Demokrat soal mesranya pertemuan Puan-Paloh di DPP Nasdem

Kamhar menilai, pertemuan itu tak berujung koalisi menyongsong gelaran Pilpres 2024.

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani. Foto facebook.com/kamhar.lakumani/photos

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengatakan, pihaknya menghomati pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Menurutnya, silaturahmi antar pimpinan partai politik penting untuk menjaga situasi politik yang kondusif, apalagi di tengah kondisi ekonomi rakyat saat ini.

"Termasuk menghadapi Pilpres 2024 nanti, selain PDIP semua parpol lainnya mesti membangun koalisi," ujar Kamhar kepada wartawan, Selasa (23/8).

Kamhar menilai, pertemuan itu tak berujung koalisi menyongsong gelaran Pilpres 2024. Sebab, hubungan Demokrat, PKS, dan Nasdem kian mesra dalam menjalin koalisi di pesta demokrasi nanti.

"Karenanya silaturahmi politik PDIP dan Nasdem kami hargai, dan perlu kami tegaskan pula bahwa komunikasi politik antara Partai Demokrat, Nasdem dan PKS juga semakin ke sini semakin intensif dan memiliki banyak kemajuan," katanya.

Selain itu, silaturahmi lintas partai ini menjadi keniscayaan karena untuk mengurus bangsa yang besar ini, tak mungkin hanya satu partai saja, mesti berkolaborasi dan bersinergi dengan parpol lainnya.