Sandiaga Uno ajak pendukungnya lupakan Pilpres 2019

Untuk membangun Indonesia lebih baik bukan berarti bergabung atau bergantung dalam pemerintahan.

Mantan Cawapres Sandiaga Uno (kiri), bersama Pendiri Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi), Anis Matta (kanan) menjadi pembicara Diskusi Milenial Pasca Pilpres. Antara Foto

Mantan calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, mengajak kepada para pendukungnya untuk melupakan euforia pemilihan presiden atau Pilpres 2019. Karena itu, Sandi meminta pendukungnya untuk tidak lagi merasa kecewa atas kekalahan paslon Prabowo-Sandi atas paslon Jokowi-Ma’ruf.

Menurut Sandi, seluruh pendukungnya harus bisa bersama-sama menunjukkan tekad untuk membangun Indonesia lebih baik lagi. Namun demikian, ia menegaskan untuk membangun Indonesia lebih baik bukan berarti bergabung atau bergantung dalam pemerintahan.

“Kalau jaman sekarang milenial harus konsisten, ikhlas, istiqomah, berani untuk suatu perubahan. Tidak mencari kursi atau kekuasaan,” kata Sandi dalam sebuah diskusi di bilangan Jakarta Pusat pada Minggu, (14/7).

Sandi juga mengingatkan kepada para pendukungnya untuk tidak memikirkan pencalonan dirinya kembali pada Pilpres 2024 mendatang. Pesan tersebut terutama disampaikan Sandi kepada kaum milenial yang mau bergerak membuat perubahan lebih baik.

“Tidak usah jauh-jauh 2024. Kita harus berusaha lebih baik dengan apa yang ada di depan mata kita, yaitu pemerintahan lima tahun mendatang,” ucapnya.