Sandiaga Uno janji bakal patok harga bawang di Brebes

Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno saat kampanye di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, berjanji akan mematok harga bawang merah.

Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno saat kampanye di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, berjanji akan mematok harga bawang merah. / Facebook

Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno saat kampanye di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, berjanji akan mematok harga bawang merah.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyempatkan diri menemui para petani bawang di Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes yang mengeluhkan soal rendahnya harga bawang.

"Permasalahan petani ini perlu mendapatkan prioritas penanganan. Jika terpilih, akan memperhatikan nasib petani agar kesejahteraan petani meningkat," kata Sandiaga, Jumat (26/8).

Dia mengatakan ada beberapa cara untuk mengatasi persoalan tersebut. Mencontohkan, Pemerintah DKI sudah melakukan kerja sama dengan Food Station. Lembaga ini bertujuan membeli dan menampung hasil panen dengan harga yang layak.

"Nanti harganya kita patok biar stabil. Yang penting ada keuntungan yang diperoleh petani," kata Sandiaga.