Saran Hillary Brigitta untuk Megawati dan Surya Paloh

Dugaan keretakan hubungan antara Megawati dan Paloh 'terekam' dalam sebuah video yang beredar di media sosial.

Anggota DPR termuda Hillary Brigitta Lasut (kanan) dan Anggota DPR Tertua Abdul Wahab Dalimunthe (kiri) menjadi pimpinan DPR sementara saat pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024 di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, (1/10). /Antara Foto

Politikus Partai Nasdem Hillary Brigitta Lasut ikut mengomentari hubungan Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang dikabarkan merenggang. Menurut dia, Megawati dan Paloh perlu bertemu untuk mencairkan ketegangan. 

"Sebenarnya dari kami (NasDem) tidak ada pernyataan berperang satu dengan yang lain. Tapi, dari analisis politik saya secara pribadi, dan bukan partai ya, saya melihatnya memang ada hal yang harus dibahas lagi secara bersama-sama untuk mempererat kembali hubungan," ujar Brigitta di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10). 

Menurut Brigitta, tak seharusnya dua petinggi parpol besar di Indonesia dipersepsikan sedang tidak akur. Apalagi, NasDem dan PDI-P sama-sama parpol pendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

"Sangat disayangkan sekali hal ini harus terjadi di antara dua tokoh yang didambakan masyarakat untuk menciptakan yang namanya perubahan," ujar anggota DPR termuda itu. 

Dugaan keretakan hubungan antara Megawati dan Paloh 'terekam' dalam sebuah video yang beredar di media sosial, Rabu (2/10). Dalam video itu, Megawati disorot kamera saat sedang berjalan di wilayah VIP di dalam Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Selasa (1/10) kemarin.