Sejuk, saat Hanifan peluk Jokowi-Prabowo berselimut Merah Putih

Momentum pesilat Hanifan Yudani Kusumah memeluk Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto berselimut bendera Merah Putih sangat menyejukkan.

Presiden Joko Widodo (kedua kiri) dan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto (kedua kanan) berpelukan disela menyaksikan Pencak Silat Asian Games 2018 di di Padepokan Pencak Silat di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (29/8). / Antara Foto

Momentum pesilat Hanifan Yudani Kusumah memeluk Presiden Jokowi dan Capres Prabowo Subianto berselimut bendera Merah Putih sangat menyejukkan.

Kejadian itu berlangsung sesaat setelah Hanifan memenangkan medali emas pada cabang olah raga Pencak Silat di kelas C putra 55 kg-60 kg. Hanifah mempersembahkan emas ke-29 bagi Indonesia.

Dia tak mampu membendung rasa bangga setelah dinyatakan menang melawan atlet Vietnam Thai Linh Nguyen, Hanifan merayakan dengan berlari mengelilingi arena. Hanifan kemudian menaiki tribun penonton kehormatan di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Rabu (29/8).

Hanifan menyalami para pejabat negara yang menyaksikan pertandingan laga final Pencak Silat. Diawali dari Ketua Kontingen Indonesia pada Asian Games 2018 Komjen Pol Syafruddin yang juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, lalu bersalaman dengan Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarno Putri, serta memeluk Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Kemudian, giliran Presiden Jokowi yang dipeluknya, dan dilanjutkan Prabowo Subianto juga dipeluknya dengan penuh haru. Memang, Jokowi yang tiba sekitar pukul 16.30 WIB, duduk bersebelahan dengan Ketua Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia Prabowo Subianto.