Survei: Kasus hoax Ratna Sarumpaet terpopuler saat kampanye

Kasus berita bohong alias hoax Ratna Sarumpaet menjadi isu paling populer tetapi tidak disukai masyarakat Indonesia selama kampanye Pilpres.

Kasus berita bohong alias hoax Ratna Sarumpaet menjadi isu paling populer tetapi tidak disukai masyarakat Indonesia selama masa kampanye Pilpres. / Twitter

Kasus berita bohong alias hoax Ratna Sarumpaet menjadi isu paling populer tetapi tidak disukai masyarakat Indonesia selama masa kampanye Pilpres.

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA mengumumkan hasil riset yang dilakukan pada 10-19 November 2018. Hasilnya, terdapat enam isu atau program yang populer selama dua bulan pertama kampanye Pemilu Presiden berjalan.

"Berdasarkan survei kami, terdapat enam isu atau program yang populer selama dua bulan kampanye Pilpres," kata peneliti LSI Denny JA, Rully Akbar di Jakarta, Kamis (6/12). 

Rully mengatakan isu atau program yang populer adalah isu atau program yang memiliki tingkat pengenalan atau diketahui publik 50% serta memiliki tingkat kesukaan atau ketidaksukaan diatas 60%. 

Semakin publik mengetahui suatu isu atau program serta semakin publik menyukai atau tidak menyukai suatu isu atau program, maka akan semakin populer.