Tinggalkan Golkar, Syahrul Yasin Limpo gabung NasDem

Syahrul menganggap NasDem merupakan partai yang memiliki integritas tinggi karena menerapkan politik tanpa mahar.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (kiri) bersama Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (kanan) memegang kendi saat pelepasan ekspor jagung di Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar, Sulawesi selatan (9/3)/ Antara Foto

Syahrul Yasin Limpo akhirnya meninggalkan Partai Golkar. Gubernur Sulawesi Selatan dua periode itu bergabung dengan Partai NasDem 

Syahrul menjelaskan alasannya memilih bergabung dalam Partai NasDem sekaligus meninggalkan Partai Golkar.

"Saya katakan ke Bang Surya (Paloh), saya ini masuk di Partai NasDem karena ingin bermanfaat di partai ini. Kalau nanti saya tidak bermanfaat, keluarkan saya saja," kata Syahrul dilansir dari Antara, Makassar, Rabu (21/3).

Mantan Bupati Gowa dua periode itu kini mendampingi Surya Paloh pada konsolidasi Partai NasDem se-Sulut di Manado, Sulawesi Utara. Dia hadir bersama dengan Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse.

Syahrul menganggap NasDem merupakan partai yang memiliki integritas tinggi. Pasalnya, partai berlambang rotasi biru berbalut warna jingga itu menerapkan politik tanpa mahar. Partai seperti inilah yang dibutuhkan oleh sistem demokrasi di Indonesia.