TKN akan komunikasi dengan PBB soal dukungan ke Jokowi-Maruf

Komunikasi tetap akan dilakukan meski tak menjamin PBB memberikan dukungan pada Jokowi-Maruf.

Bakal Calon Presiden Joko Widodo memberikan keterangan terkait formasi tim sukses kampanye nasional Pilpres 2019 di Jakarta, Jumat (7/9)./Antara Foto

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin berusaha menambah kekuatan, dengan mengajak Partai Bulan Bintang (PBB) bergabung ke dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK). 

Wakil Sekretaris TKN Ahmad Rofiq, mengatakan pihaknya akan melakukan komunikasi dengan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, untuk bersama-sama mendukung Jokowi- Maruf. 

"Pada waktu yang sangat tepat, akan kami lakukan pembicaraan bersama dengan Yusril. Apakah dia bergabung apakah tidak, kami hormati. Tapi berkomunikasi pasti kita lakukan," sebut Ahmad Rofiq di Kantor Pusat TKN di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (12/9). 

Peluang PBB untuk bergabung dengan kubu Jokowi-Maruf, dinilai masih terbuka. Ini disebabkan PBB belum menyatakan dukungannya pada salah satu pasangan calon yang akan bertarung di Pilpres 2019. 

Apalagi, menurut Rofiq, PBB telah memberi sinyal dukungan pada Jokowi-Maruf, melalui beberapa pernyataan Yusril sebagai ketua umum partai.