Usai tinggalkan Ganjar, Noel cs dukung pencapresan Prabowo

Setidaknya ada 8 hal yang menjadi latar belakang Jokowi Mania Nusantara (Joman) mendukung Prabowo pada Pilpres 2024.

Ketua Umum Jokowi Mania Nusantara (Joman), Immanuel Ebenezer (Noel), mendukung pencapresan Prabowo pada 2024. Instagram/@immanuelebenezer

Relawan Jokowi Mania Nusantara (Joman) mendeklarasikan dukungan untuk Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto, pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Padahal, baru sepekan lalu menarik dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo.

Dukungan ini diberikan karena Prabowo dianggap sebagai sosok yang bernyali dan dapat meneruskan pembangunan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Keputusan tersebut diklaim berdasarkan hasil diskusi panjang.

"Joman memutuskan untuk mendukung Prabowo Subianto jadi capres (calon presiden) 2024," kata Sekretaris Jenderal DPP Joman, Akhmad Gojali, dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (15/2).

Akhmad menerangkan, setidaknya ada 8 hal yang menjadi pertimbangan mendukung Prabowo. Pertama, memiliki modal sosial yang lebih dari cukup untuk menjadi capres 2024.

Kedua, Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu dianggap bernyali. "Ketiga, Prabowo Subianto dianggap memiliki gagasan untuk Indonesia maju dan sejahtera," ujarnya.