Wiranto kumpulkan purnawirawan TNI angkatan darat

Menko Polhukam Wiranto menegaskan silaturahmi dengan para purnawirawan TNI Angkatan Darat bukan untuk konsolidasi menjelang Pemilu 2019.

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Jenderal Purnawirawan Wiranto menghadiri Silaturahmi Purnawirawan TNI AD, di Kantor Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD), Jakarta, Selasa (24/7). / Antara Foto

Menko Polhukam Wiranto menegaskan silaturahmi dengan para purnawirawan TNI Angkatan Darat bukan untuk konsolidasi menjelang Pemilu 2019.

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Jenderal Purnawirawan Wiranto mewakili pemerintah dan pertemuan itu dihadiri oleh berbagai latar belakang.

"Oh tidak ada sama sekali. Itu diserahkan kepada masing-masing. Kan yang hadir tidak hanya dari pemerintah, saya mewakili pemerintah, tapi juga dari seluruh perwakilan parpol juga ada, dari Gerindra, PKPI, PDIP, dari semuanya memberikan masukan-masukan tentang kondisi bangsa saat ini," kata Wiranto usai menghadiri Silaturahmi Purnawirawan TNI AD, di Kantor Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD), Jakarta, Selasa (24/7).

Kehadirannya di acara silaturahmi purnawirawan TNI AD, yang juga dihadiri oleh partai politik, pemerintah, Ormas dam lainnya untuk sharing dan berbicara dari hati ke hati tentang bagaimana mengambil bagian dari perjuangan bangsa ini.

"Karena moto kami 'The Old Soldiers Never Die, just fade away'. Walaupun sudah pensiun, purnawirawan, tetapi tetap akan pertahankan perjuangan kita dimana pun kita berada. Jadi, kita kumpul di sini sharing dan menyadarkan bahwa negri ini akan dapat mencapai tujuannya kalau kita bersatu sebagai suatu bangsa," kata mantan Panglima ABRI (Panglima TNI) itu.