sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Antam bagi dividen Rp402,3 miliar dari laba bersih 2020

Dividen diambil dari laba bersih perseroan yang sebesar Rp1,15 triliun.

Nanda Aria Putra
Nanda Aria Putra Rabu, 07 Apr 2021 20:00 WIB
Antam bagi dividen Rp402,3 miliar dari laba bersih 2020

PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2020. Dalam RUPST tersebut disepakati untuk membagikan dividen sebesar 35% dari laba bersih atau senilai Rp402,3 miliar.

"Disetujui penetapan penggunaan laba bersih tahun buku 2020 yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk perseroan, yaitu dividen sebesar 35% atau Rp402,3 miliar," kata SVP Corporate Secretary Antam Kunto Hendrapawoko, Rabu (7/4).

Dia menjelaskan, dividen tersebut diambil dari laba bersih perseroan yang sebesar Rp1,15 triliun. Adapun 65% sisa laba bersih atau sebesar Rp747 miliar akan dicatat sebagai saldo laba.

Saat ini jumlah saham beredar perseroan hingga 31 Maret 2021 adalah sekitar Rp24,03 miliar. Dengan demikian, nilai yang diterima oleh pemegang saham adalah sekitar Rp16,73 per lembar saham.

Selain membagikan dividen, RUPST juga menyetujui perombakan direksi perseroan. Pemegang saham mengganti posisi Aprilandi Hidayat Setia dari jabatannya sebagai Direktur Niaga dan Hartono sebagai Direktur Operasi dan Produksi.

Kemudian, pemegang saham juga mengubah nomenklatur jabatan anggota direksi. Pertama, Direktur Keuangan diubah menjadi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko. Lalu, nomenklatur Direktur Operasi dan Produksi diubah menjadi Direktur Operasi dan Transformasi Bisnis.

Susunan Direksi Antam yang baru adalah sebagai berikut:

  • Direktur Utama: Dana Amin
  • Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Anton Herdianto
  • Direktur SDM: Luki Setiawan Suardi
  • Direktur Operasi Operasi dan Transformasi Bisnis: Risono.

 

Sponsored

 

Berita Lainnya