close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Foto Antara.
icon caption
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Foto Antara.
Bisnis
Jumat, 19 Juni 2020 18:42

Bos Bukalapak ke Telkom, Erick Thohir: Figur yang tepat

“Fajrin merupakan figur anak muda yang sudah teruji kiprah dan karyanya di bisnis digital."
swipe

Bos BukaLapak Muhammad Fajrin Rasyid diangkat menjadi Direktur Digital Business PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM). Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan bos toko online terkemuka di Indonesia tersebut merupakan figur tepat untuk memimpin pengembangan bisnis digital Telkom.

“Fajrin merupakan figur anak muda yang sudah teruji kiprah dan karyanya di bisnis digital. Dengan rekam jejak dan pengalaman meski masih berusia muda, Fajrin adalah figur yang tepat untuk memimpin pengembangan bisnis digital Telkom," kata Erick, Jumat (19/6).

Di era serba digital seperti ini, kata Erick, Telkom harus berbenah diri dan memperkuat strategi bisnisnya agar dapat tumbuh dan terus berkembang. Di tengah tantangan bisnis yang semakin berat, seluruh jajaran direksi Telkom juga disebut dituntut untuk memiliki key performance index (KPI) yang terukur dan siap dicopot bila tak mencapai target.

"Dengan tantangan yang semakin besar, semua jajaran direksi Telkom yang baru memiliki KPI yang terukur. Saya sudah sampaikan pada mereka bahwa harus siap dicopot bila tidak memenuhi target-targetnya," ucap Erick.

Sementara itu, pihak BukaLapak telah mengeluarkan keterangan resmi terkait pengangkatan Fajrin sebagai Direktur Telkom. BukaLapak menyatakan siap untuk menyerahkan tugas sebagai Presiden Bukalapak kepada dewan direksi dan manajemen BukaLapak.

"Fajrin Rasyid akan menyerahkan tugas dan tanggung jawab fungsional harian sebagai Presiden Bukalapak kepada para dewan direksi dan manajemen Bukalapak," ujar CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin dalam keterangan resmi, Jumat (19/6).

Dia yakin konsep digitalisasi usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang dibawa oleh Fajrin bersama co-founders lain akan terus menjadi basis yang kuat dalam perkembangan bisnis usaha UMKM di Indonesia. 

"Saya yakin Fajrin merupakan orang yang tepat untuk menduduki posisi tersebut dan dapat meneruskan aspirasinya untuk berkontribusi di Indonesia, bahkan di skala yang jauh lebih besar," ucap Rachmat.

Di sisi lain, Fajrin menyampaikan terima kasihnya atas kepercayaan yang telah diberikan dan optimistis kalau pengalamannya di BukaLapak dapat berguna untuk mengembangkan bisnis Telkom ke depan.

"Saya yakin pengalaman saya membesarkan bisnis startup hingga menjadi besar seperti sekarang, dapat membawa kontribusi untuk mengembangkan Telkom,” ujar Fajrin.

Artikel ini ditulis oleh :

img
Nanda Aria Putra
Reporter
img
Satriani Ari Wulan
Editor
Bagikan :
×
cari
bagikan