logo alinea.id logo alinea.id

Capital Market Summit & Expo 2019 digelar di Jakarta

Capital Market Summit & Expo 2019 bertujuan memperkenalkan pasar modal ke masyarakat.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Jumat, 23 Agst 2019 16:42 WIB
Capital Market Summit & Expo 2019 digelar di Jakarta

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Self Regulatory Organization (SRO) yaitu Bursa Efek Indonesia (BEI), Kliring Penjamin Efek Indonesia (KPEI), dan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) menggelar Capital Market Summit & Expo (CMSE) 2019 di Jakarta Convention Center.

CMSE ini merupakan bentuk edukasi dan penyebaran informasi mengenai pasar modal kepada masyarakat.

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengatakan pengembangan pasar modal tidak terlepas dari seberapa paham masyarakat akan produk atau jasa di pasar modal. 

"Untuk itu, kebijakan untuk menguatkan edukasi dan perlindungan konsumen juga menjadi perhatian utama kami," ujar Wimboh di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (23/8). 

Acara CMSE 2019 ini dilaksanakan di dua kota, yaitu Surabaya pada bulan April 2019 dan di Jakarta. 

Penyelenggaraan Capital Market Summit & Expo 2019 di Jakarta ini melibatkan berbagai stakeholders di pasar modal seperti OJK, SROs, Perusahaan Efek, Manajer Investasi, Bank RDN, Underwriter, Pemeringkat Efek, Asosiasi Profesi Penunjang, Asosiasi Fintech, Lembaga Sertifikasi (TICMI, LSPPM), dan Emiten yang mengisi lebih dari 70 booth.

CSME 2019 berkonsep one stop service bagi masyarakat yang ingin memperoleh informasi tentang pasar modal. 

Mulai dari pameran dan seminar bagi calon investor yang ingin mengenal lebih jauh tentang investasi di pasar modal, Go Public Center yang memfasiliasi calon emiten potensial yang ingin memperoleh informasi terkait IPO, serta Career Center yang menjadi pusat informasi bagi pengunjung yang ingin berkarir di pasar modal. 

Sponsored

Sehingga kegiatan CMSE 2019 diharapkan dapat menjadi jawaban atas berbagai kebutuhan masyarakat terkait pasar modal.

Wimboh pun berharap acara ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai sarana edukasi dan peningkatan inklusi keuangan, serta mendorong keterlibatan publik untuk memajukan industri Pasar Modal dan perekonomian Indonesia.