sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Dirut Garuda harap PP holding pariwisata dan aviasi segera terbit

Dengan terbentuknya holding tersebut, nantinya sinergi antara anggota akan semakin erat.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Jumat, 20 Nov 2020 17:41 WIB
Dirut Garuda harap PP holding pariwisata dan aviasi segera terbit
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 557.877
Dirawat 77.969
Meninggal 17.355
Sembuh 462.553

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (GIAA) menyampaikan pembentukan holding BUMN pariwisata dan aviasi menunggu peraturan pemerintah (PP).

Direktur Utama Irfan Setiaputra mengatakan, Garuda Indonesia ikut terlibat menjadi anggota holding pariwisata ini. Dia berharap, PP pembentukan holding pariwisata dan aviasi ini bisa terbit di akhir 2020.

"Progresnya menunggu finalisasi PP mengenai pembentukan holding. Induknya adalah Penas (PT Survai Udara Penas)," kata dia dalam konferensi pers virtual, Jumat (20/11).

Irfan melanjutkan terus memberi dukungan dan data yang diperlukan, sehingga pembentukan holding ini bisa terjadi. Dia berharap, dengan terbentuknya holding tersebut, nantinya sinergi antara anggota akan semakin erat.

Sponsored

"Kami punya hubungan yang sangat baik dengan yang lain (anggota holding). Dengan adanya holding, kami punya alasan kuat untuk bersinergi, memastikan keinginan pemerintah," ujarnya.

Dia pun menuturkan dirinya optimistis pembentukan holding ini akan berdampak positif bagi kinerja Garuda Indonesia ke depannya. Dia melihat Garuda Indonesia memiliki peluang besar untuk berpartisipasi aktif dalam holding.

Sebagai informasi, konsep holding penerbangan sudah diwacanakan sejak periode pertama pemerintahan Presiden Jokowi. Anggota holding ini adalah PT Angkasa Pura I, Angkasa Pura II, Garuda Indonesia, ITDC hingga Hotel Indonesia Nature. Adapun pada periode kedua pemerintahan Jokowi, Menteri BUMN Erick Thohir memperluas menjadi holding pariwisata.

Berita Lainnya