sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Emiten produsen keju Prochiz jajaki pasar Asia Utara

Perseroan tengah bersinergi dengan tim operasional PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk. (GOOD) untuk membuka pasar baru di Asia Utara.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Jumat, 18 Des 2020 15:26 WIB
Emiten produsen keju Prochiz jajaki pasar Asia Utara
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.341.314
Dirawat 153.074
Meninggal 36.325
Sembuh 1.151.915

Emiten produsen keju Prochiz PT Mulia Boga Raya Tbk. (KEJU) berencana memperluas tujuan ekspor produk keju perseroan. Selama ini perseroan baru melakukan ekspor ke negara-negara Asia Tenggara.

Direktur Utama Mulia Boga Raya Paulus Tedjosutikno mengatakan, perseroan tengah bersinergi dengan tim operasional PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk. (GOOD) untuk membuka pasar baru di Asia Utara.

"Jadi peluang ekspor baru yang sedang kami jajaki dengan tim internasional Garudafood. Contohnya beberapa negara di Asia Utara," kata Paulus pada paparan publik, Jumat (18/12).

Seperti diketahui, belum lama ini Garudafood mengambil alih 825 juta saham atau 55% saham emiten berkode KEJU ini. Garudafood tercatat harus merogoh kocek senilai Rp953,7 miliar untuk merampungkan akuisisi ini.

Selain Asia Utara, Paulus mengatakan Mulia Boga Raya akan menjajaki peluang ekspor ke Singapura yang belum tersentuh perseroan.

Sebelumnya, Mulia Boga Raya sempat berusaha mencari rekanan importir maupun distributor di Singapura. Akan tetapi, perseroan belum menemukan rekanan yang cocok.

"Nah, melalui jaringan yang dimiliki Garudafood, saat ini sedang kami jajaki (ekspor ke Singapura). Untuk realisasi, kami harap bisa terealisasi segera," ujar dia.

Adapun untuk kontribusi ekspor, Paulus mengakui dari sisi persentase masih kecil. Dia pun mengatakan dampak dari ekspor Prochiz ke depannya masih tidak signifikan

Sponsored
Berita Lainnya