sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Erick Thohir rombak direksi BUMN pelayaran Pelni dan ASDP

Menteri BUMN Erick Thohir kembali bersih-bersih di perusahaan pelat merah.

Laila Ramdhini
Laila Ramdhini Selasa, 31 Des 2019 15:14 WIB
Erick Thohir rombak direksi BUMN pelayaran Pelni dan ASDP
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.322.866
Dirawat 158.408
Meninggal 35.786
Sembuh 1.128.672

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak direksi di dua perusahaan pelat merah bidang pelayaran sekaligus yakni PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni.

Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan Yuni Suryanto mengatakan Kementerian BUMN sudah menyerahkan salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Rapat Umum Pemegang Saham Nomor SK-338/MBU/12/2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Direksi ASDP dan Pelni.

Yuni mengungkapkan perputaran direksi ini merupakan penyegaran dalam rangka penguatan BUMN, dengan melihat kebutuhan serta kemampuan dari individu yang ditugaskan

“Sehingga, alasan pergantian antar jajaran Direktur di perusahaan BUMN lebih kepada kebutuhan dalam menghadapi tantangan terhadap BUMN ke depannya," kata Yuni dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (31/12).

Pelni

Untuk PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero), Erick Thohir memberhentikan dengan hormat Tri Andayani sebagai Direktur Keuangan dan Harry Boediarto sebagai Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut dengan ucapan terima kasih atas segala sumbangan dan dedikasinya selama memangku jabatan tersebut.

Dengan demikian, susunan Direksi PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) sebagai berikut.
Direktur Utama : Insan Purwarisya L. Tobing
Direktur SDM dan Umum : Ganefi
Direktur Keuangan : Ony Suprihartono
Direktur Usaha Angkutan Penumpang : O.M. Sodikin
Direktur Usaha Barang dan Tol Laut : Masrul Khalimi
Direktur Armada : M. Tukul Harsono

ASDP

Sponsored

Sementara, Erick Thohir menetapkan dua direktur baru PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) yakni Wahyu Wibowo sebagai Direktur SDM dan Layanan Korporasi dan Kusnadi Chandra Wijaya sebagai Direktur Teknik dan Fasilitas.

"Dengan bergabungnya dua direktur baru diharapkan dapat berkontribusi positif dalam memajukan perseroan," tutur Direktur Utama ASDP Ira Puspadewi.

Adapun Wahyu Wibowo, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Umum dan Humas Kementerian BUMN yang menggantikan Direktur SDM dan Layanan Korporasi sebelumnya, Wing Antariksa.

Sedangkan Kusnadi Chandra Wijaya merupakan pejabat karir di ASDP, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satuan Pengawas Internal (SPI) yang menggantikan Direktur Teknik dan Fasilitas sebelumnya, La Mane. 

Dengan demikian susunan direksi PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) secara lengkap saat ini :
-Direktur Utama: Ira Puspadewi
-Direktur Keuangan dan IT : Djunia Satriawan
-Direktur Perencanaan dan Pengembangan : Christine Hutabarat
-Direktur Komersial dan Pelayanan : M Yusuf Hadi
-Direktur Teknik dan Fasilitas : Kusnadi Chandra Wijaya
-Direktur SDM dan Layanan Korporasi: Wahyu Wibowo

Berita Lainnya