Fitur JakErte Bank DKI permudah pengurus RT himpun iuran hingga sosialisasi kegiatan
Banyak layanan di dalam fitur JakErte selain pembayaran iuran. Misalnya, berita dan informasi kegiatan serta pengajuan surat pengantar.

Bank DKI merilis fitur JakErte dalam aplikasi JakOne Mobile. Layanan ini guna memudahkan pengurus RT dalam melakukan pembayaran dan pembelian, termasuk iuran, karena dapat dilakukan secara daring (online).
Kehadiran fitur tersebut pun dinilai bermanfaat. Ini seperti pengakuan salah seorang pengurus RT di Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Siti Farida.
"Setelah mencoba download dan belajar, saya coba pergunakan untuk keperluan kas dan iuran RT saya. Ini sangat bermanfaat mengingat warga saya cukup banyak, sibuk, dan repot," katanya dalam keterangannya, Jumat (30/6).
JakErte diluncurkan di Jakarta Fair 2023. Dalam kesempatan itu, Bank DKI mengundang sejumlah pengurus RT dari berbagai wilayah untuk merasakan pengalaman baru dalam mengelola kas RT.
Sementara itu, Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono, menyampaikan, seluruh kantor cabang Bank DKI akan menyosialisasikan fitur JakErta. Bahkan, siap melayani para pengurus RT agar bisa memaksimalkan fitur ini.
"Kepengurusan RT jadi semakin mudah, bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja dalam satu waktu," ucapnya.
Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, menambahkan, kehadiran fitur JakErte merupakan bentuk komitmen perseroan dalam memudahkan masyarakat. Pun menggenapi layanan perbankan digital yang sudah ada sebelumnya.
"Ini sejalan dengan adaptasi Bank DKI melalui upaya digitalisasi menyesuaikan kebutuhan masyarakat agar Bank DKI dapat terus menjadi bank pilihan dan diandalkan oleh masyarakat dalam hal layanan keuangan, terutama hingga pengurusan lingkungan," tuturnya.
Diketahui, Bank DKI adaptif dengan perkembangan zaman. Misalnya, JakOne Mobile, JakOne Pay, JakOne Abank, Cash Management System, serta aplikasi pengajuan kredit dan pembiayaan secara daring via e-form KMG dan digital lending. Tampilan JakOne Mobile juga telah diperbarui sehingga tampak lebih segar dan ramah pengguna.
Adapun fitur JakErte dalam JakOne Mobile merupakan pengembangan dari aplikasi serupa sebelumnya. Tersedia berbagai layanan, seperti pembayaran iuran dan tagihan, berita dan informasi kegiatan, pengajuan surat pengantar, informasi warga, hingga pembayaran dan pembelian.
Sebelum diluncurkan, Bank DKI melakukan uji coba JakErte di 5 wilayah Jakarta secara serentak. Ini untuk memastikan kelayakan fitur sebelum disebarluaskan.

Derita jelata, tercekik harga pangan yang naik
Senin, 21 Feb 2022 17:25 WIB
Menutup lubang “tikus-tikus” korupsi infrastruktur kepala daerah
Minggu, 13 Feb 2022 15:06 WIB
Segudang persoalan di balik "ugal-ugalan" RUU IKN
Minggu, 23 Jan 2022 17:07 WIB
Mewujudkan e-commerce inklusif bagi penyandang disabilitas
Kamis, 30 Nov 2023 16:09 WIB
Potret kebijakan stunting dan pertaruhan Indonesia Emas 2045
Senin, 27 Nov 2023 16:01 WIB