sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Fundtastic akuisisi platform investasi Invisee

Fundtastic dan Invisee telah bekerja sama sejak Agustus 2019 dengan menyediakan produk reksa dana.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Senin, 10 Agst 2020 17:00 WIB
Fundtastic akuisisi platform investasi Invisee
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 404.048
Dirawat 60.569
Meninggal 13.701
Sembuh 329.778

Wealth Platform Indonesia Fundtastic mengumumkan telah mengakuisisi platform investasi Invisee pada Senin (10/8). Akuisisi ini merupakan bagian dari strategi bisnis Fundtastic untuk jangka panjang.

Chief Information Officer (CIO) sekaligus co-founder Fundtastic Franky Chandra mengatakan, melalui akuisisi Invisee, Fundtastic memiliki izin tambahan sebagai Agen Penjual Reksa Dana (APERD) dan Izin Mitra Distribusi Surat Utang Negara. Akuisisi Invisee ini menjadi langkah awal Fundtastic mencapai misi sebagai platform wealth terbesar di Indonesia.

"Dengan mengakuisisi Invisee, kami dapat memperluas jangkauan produk investasi ke masyarakat. Baik itu menyediakan varian produk reksa dana yang lebih banyak, maupun bekerja sama dengan mitra digital dan institusi keuangan lainnya," ujar Franky dalam konferensi pers Fundtastic, Senin (10/8).

Sebelum melakukan akuisisi, Fundtastic dan Invisee telah bekerja sama sejak Agustus 2019 dengan menyediakan produk reksa dana yang dipasarkan Invisee melalui platform FUNDtastic. Pembicaraan akuisisi inipun berlangsung sejak 2019.

Sponsored

Aplikasi FUNDtastic tercatat telah memiliki 6.000 pengguna aktif, dengan total jumlah pengguna terdaftar sebanyak 16.000 akun. Total dana kelolaan pada platform mencapai Rp92 miliar. Hal ini mencerminkan, setiap pengguna Fundtastic rata-rata telah mengalokasikan dana investasi sebesar Rp15 juta.

Adapun untuk penjualan reksa dana ke depannya di platform Fundtastic, Franky mengatakan, akan melakukan kurasi dengan ketat produk reksa dana yang akan dipasarkan oleh Fundtastic. Fundtastic akan membatasi penjualan reksa dana, yang hanya berasal dari 12 Manajer Investasi (MI).

Fundtastic telah bekerja sama dengan sembilan MI yakni, Mandiri Investasi, BNI Asset Management, Trimegah Asset Management, Insight Investments Management, Danareksa Investment Management, Bahana TCW Investment Management, Syailendra Capital,  Eastspring Investments dan Principal Asset Management.

Berita Lainnya