sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

IHSG diproyeksikan naik, berikut saham pilihan analis

IHSG akan bergerak menguat terbatas di posisi pada 6.561-6.621. 

 Ratih Widihastuti Ayu Hanifah
Ratih Widihastuti Ayu Hanifah Kamis, 30 Des 2021 09:05 WIB
IHSG diproyeksikan naik, berikut saham pilihan analis

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi tetap berada di zona hijau pada perdagangan Kamis (30/12).

Associate Director of Research and Investment Pilarmas Investindo Sekuritas Maximilianus Nico Demus menuturkan, IHSG akan bergerak menguat terbatas di posisi pada 6.561-6.621. 

“Berdasarkan analisa teknikal, kami melihat saat ini IHSG memiliki peluang bergerak menguat terbatas dan diperdagangkan pada posisi 6.561-6.621," jelas dia dalam risetnya, Kamis (3012/).

Adapun saham yang menjadi rekomendasikan oleh Pilarmas Investindo untuk para investor untuk testing support pada BUKA dengan menguji pada level Rp452. Jika terjadi koreksi dan mampu bertahan di atasnya akan mengkonfirmasi pembentukan support baru, untuk melanjutkan penguatan.

Sponsored

Pilarmas Investindo juga merekomendasikan saham PT Mitra Keluarga Karya sehat Tbk. (MIKA). MIKA diproyeksi akan naik dengan support harga yang baik di angka Rp2,250.

Sementara analis dari Panin Sekuritas William Hartanto merekomendasikan sejumlah saham pada hari ini.  Di antaranya saham PT Adaro Energy Tbk. (ADRO) yang berpotensi menguji pada level Rp2.180. Namun, investor diimbau memperhatikan pergerakan saham ini dan kemngkinan pembentukan support baru ADRO untuk melanjutkan penguatan.

Selanjutnya, analis dari Reswara Gian Investa Kiswoyo Adi Joe, merekomendasikan saham PT Astra International Tbk. (ASII). Saham ini diprediksi bergerak naik. Di mana indikator MACD maupun golden cross. Candle di bawah garis tengah bolinger band.

Berita Lainnya
×
tekid