sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pemasaran online, pelatihan yang paling diminati dalam Kartu Prakerja

Food and beverage hingga pemrograman menjadi pelatihan yang diminati dalam program Kartu Prakerja.

Nanda Aria Putra
Nanda Aria Putra Rabu, 17 Mar 2021 19:49 WIB
Pemasaran online, pelatihan yang paling diminati dalam Kartu Prakerja

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta penerima manfaat program Kartu Prakerja dapat memotivasi rekan-rekannya untuk bersama bangkit dalam pemulihan ekonomi, melalui penguasaan skill, etos kerja, maupun semangat wirausaha.

“Kita harus yakin bahwa jika kita berusaha meningkatkan keterampilan dan pengetahuan, maka peluang dan ruang-ruang yang terbuka akan lebih banyak lagi," katanya dalam video conference, Rabu (17/3).

Dia mengajak seluruh angkatan kerja nasional, khususnya penerima Kartu Prakerja untuk terus-menerus meningkatkan kemampuannya seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju.

"Ini yang kita harapkan, karena di zaman yang penuh dengan kompetisi seperti ini, kalau keterampilan kita, skill kita, tidak kita perbaiki, hilang, tiba-tiba kita kehilangan pekerjaan karena yang lain memperbaiki keterampilan dan kita tidak," ujarnya.

Jokowi juga memaparkan lima pelatihan yang paling diminati oleh penerima program Kartu Prakerja, yang menurutnya memang paling dibutuhkan oleh dunia kerja maupun zaman yang serba digital saat ini.

Kelima jenis pelatihan yang paling diminati adalah pemasaran online. Menurutnya, pemasaran online sekarang ini banyak dibutuhkan baik di perbankan, dunia industri, maupun wirausahawan.

"Pemasaran online banyak sekali peminatnya dan memang pasar menghendaki itu, kantor-kantor perbankan, industri, yang ingin jadi wirausaha juga menghendaki itu karena memang zamannya adalah zaman digital," ucapnya.

Yang paling banyak diminati lainnya adalah pelatihan di bidang food and beverage atau makanan dan minuman. Jokowi menyebut sektor pangan menjadi salah satu yang paling menjanjikan di masa depan.

Sponsored

Lainnya, pelatihan di bidang pemrograman website, pelatihan di bidang perkantoran, dan pelatihan yang terkait dengan kewirausahaan.

"Saya dulu juga memulai usaha dari nol, juga dimulai dari ikut pelatihan. Dulu seminggu, tapi kalau ini kan sekarang sudah zaman digital, jadi bisa dilakukan secara online," ucapnya.

Berita Lainnya