sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Telkomsel angkat Setyanto Hantoro jadi direktur utama

Setyanto Hantoro merupakan Komisaris PT Telkom (Persero) Tbk. (TLKM).

Annisa Saumi
Annisa Saumi Senin, 13 Jan 2020 15:10 WIB
Telkomsel angkat Setyanto Hantoro jadi direktur utama

PT Telkomsel, anak usaha PT Telkom (Persero) Tbk. (TLKM) resmi mengangkat Setyanto Hantoro sebagai Direktur Utama Telkomsel pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada hari ini (13/1). Setyanto ditunjuk sebagai Direktur Utama Telkomsel menggantikan Emma Sri Martini yang diangkat sebagai Direktur Keuangan PT Pertamina. 

VP Corporate Communication Telkomsel Denny Abidin mengatakan selain mengangkat dirut baru, Telkomsel juga mengangkat Venusiana Papasi sebagai Direktur Network Telkomsel. 

"Pengangkatan Direktur Utama dan Direktur Network Telkomsel yang baru ini, dilakukan sejalan dengan strategi perusahaan dalam melanjutkan transformasi perusahaan menjadi telco digital company yang siap mengakselerasikan negeri dengan menghadirkan pemanfaatan teknologi hingga penjuru negeri," kata Denny dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/1). 

Dikutip dari berbagai sumber, Setyanto menempuh pendidikan tinggi di Sekolah Tinggi Teknologi Telkom dari tahin 1991 sampai 1995. Setyanto lalu melanjutkan lagi pendidikannya ke jenjang S2 pada tahun 2000 di Sekolah Teknologi Manajemen Bandung. 

Pada 2009 hingga Juni 2012, Setyanto menjabat sebagai Assistant Vice President of Business Portofolio & Financial Planning di Telkom. 

Setelahnya, Setyanto menempati berbagai posisi penting di Telkom seperti EVP Strategic Investment tahun 2015-2019, dan VP Strategic Business Development tahun 2012-2019.

Adapun sejak 2013 hingga 2019, Setyanto menjadi Komisaris PT Telkom. Selain itu, Setyanto juga memegang posisi Presiden Komisaris di PT Jalin Pembayaran Nusantara dan Komisaris di PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel).

Dengan demikian, susunan Direksi Telkomsel saat ini selengkapnya adalah:
• Direktur Utama: Setyanto Hantoro
• Direktur Sales: Ririn Widaryani
• Direktur Finance: Heri Supriadi
• Direktur HCM: Irfan A. Tachrir
• Direktur Network: Venusiana Papasi
• Direktur Planning & Transformation: Edward Ying
• Direktur Information Technology: Bharat Alva
• Direktur Marketing: Rachel Goh

Sponsored
Berita Lainnya