close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Tokopedia, sebuah perusahaan teknologi Indonesia yang menjadi bagian dari Grup GoTo meluncurkan fitur Belanja Bersama di aplikasinya. Foto istimewa

Tokopedia rilis fitur ‘Belanja Bersama’ bagi pengguna iOS

Fitur baru Belanja Bersama mempermudah pengguna untuk bisa belanja online bersama kerabat atau rekan meski terpisah dengan jarak.
swipe

Tokopedia, sebuah perusahaan teknologi Indonesia yang menjadi bagian dari Grup GoTo meluncurkan fitur Belanja Bersama di aplikasi Tokopedia. Fitur ini dihadirkan bagi pengguna sistem operasi iOS sebagai salah satu upaya meningkatkan nilai tambah pengalaman belanja online bagi masyarakat dengan inovasi digital.

Head of Engineering (iOS) Tokopedia, Tonito menyampaikan bahwa adanya fitur baru Belanja Bersama mempermudah pengguna untuk bisa belanja online bersama kerabat atau rekan meski terpisah dengan jarak.

“Sebelum pandemi, kita sering belanja bersama teman atau keluarga di pusat perbelanjaan. Biasanya kita bisa saling menunjukkan atau berdiskusi langsung mengenai produk yang ingin dibeli, nah sekarang tidak perlu bertemu langsung tapi sudah bisa belanja bersama secara online dengan fitur baru ini,” kata Tonito.

Cara kerja fitur Belanja Bersama ini, pengguna iOS cukup membuat panggilan melalui FaceTime. Buka layar utama, lalu buka aplikasi Tokopedia dan klik Mulai SharePlay. Setiap anggota FaceTime dapat memulai SharePlay dan anggota lain bisa diundang untuk bergabung.

Setelah bergabung, masing-masing pengguna bisa mulai mencari produk di Tokopedia dan saling berbagi produk yang mereka suka dengan klik ‘Bagikan’ di panel bawah, dan anggota lainnya akan langsung  mendapatkan notifikasi produk yang dibagikan. Semua anggota dapat membagikan produk yang mereka sukai pada sesi Shareplay sembari berdiskusi. Setelah menentukan produk yang disukai, pengguna bisa langsung membeli produk tersebut.

Fitur Belanja Bersama ini memanfaatkan teknologi SharePlay dari iOS 15.1 atau yang lebih baru, dengan koneksi real time, sehingga pengguna dapat terus berdiskusi dengan rekan atau kerabat saat melihat atau memilih produk di aplikasi Tokopedia. 

Tokopedia rilis fitur ‘Belanja Bersama’ bagi pengguna iOS
Selasa, 28 Juni 2022 09:32
Artikel ditulis oleh
img
Erlinda Puspita Wardani
Reporter
img
Hermansah
Editor
Bagikan :
×
cari
bagikan