sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Wings Air buka lagi penerbangan rute Bajawa-Labuan Bajo

Penerbangan pertama Wings Air rute Bajawa-Labuan Bajo akan dibuka pada 12 Mei 2022.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Selasa, 10 Mei 2022 07:53 WIB
Wings Air buka lagi penerbangan rute Bajawa-Labuan Bajo

Wings Air akan kembali meyediakan penerbangan dengan rute Bandar Udara Bajawa Soa atau Bajawa di Kabupaten Ngada (BJW) tujuan Labuan Bajo melalui Bandar Udara Komodo di Kabupaten Manggarai Barat (LBJ). 

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro menyebut, penerbangan ini dibuka kembali demi mengakomodir kebutuhan penumpang berjadwal domestik kedua kabuoaten di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu. Penerbangan pertamanya pun akan dimulai pada 12 Mei 2022.

"Penerbangan Bajawa–Labuan Bajo–Bajawa dilayani satu kali setiap hari atau tujuh kali dalam sepekan," kata Danang dalam keterangan resminya yang diterima, Selasa (10/5).

Danang menerangkan, jadwal pertama dari Bajawa menuju Labuan Bajo berangkat pukul 12.35 WITA dan tiba pukul 12.35 WITA dengan jumlah penerbangan satu kali sehari. Kemudian, rute sebaliknya pada pukul 12.55 WITA dan jadwal tiba pukul 13.30 WITA dengan jumlah penerbangan hanya sekali sehari.

"Wings Air menawarkan tarif tiket satu kali jalan, mulai dari Rp553.400 rute Bajawa ke Labuan Bajo dan Labuan Bajo ke Bajawa mulai dari Rp558.400," ujar Danang.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, pembukaan kembali rute penerbangan itu agar mempermudah mobilisasi orang dan barang. Selain itu, mampu mempersingkat waktu tempuh dengan jalur udara berkisar 35 menit, dengan demikian mampu memperpendek jarak sehingga wisatawan dan pebisnis termasuk masyarakat mendapatkan nilai lebih.

Ditambahkannya, layanan penerbangan tersebut diharapkan mendukung pemulihan dan pengembangan sektor pariwisata dalam negeri. Selain itu, mendorong percepatan perekonomian melalui pusat perekonomian baru, seperti Kabupaten Manggarai Barat dan Kabupaten Ngada. 

"Labuan Bajo menjadi salah satu destinasi unggulan di Indonesia dengan ikon Komodo. Untuk Bajawa, popular karena pegunungan, air terjun, kebudayaan lokal, taman laut dan lainnya," ucapnya.

Sponsored
Berita Lainnya