sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Atasi persoalan sampah, Pemko maksimalkan Padang Bergoro

Program Padang Bergoro terus digalakkan untuk menggelorakan semangat gotong-royong pemerintah bersama warga.

Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Kartiko Bramantyo Dwi Putro Selasa, 23 Mei 2023 14:17 WIB
Atasi persoalan sampah, Pemko maksimalkan Padang Bergoro

Pemerintah Kota (Pemko) Padang memaksimalkan implementasi program Padang Bergoro dengan melibatkan masyarakat di 11 kecamatan sebagai salah satu upaya mengatasi persoalan sampah. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Andree Algamar, mengatakan program Padang Bergoro terus digalakkan untuk menggelorakan semangat gotong-royong pemerintah bersama warga.

"Alhamdulillah hari ini kita Pemko Padang bersama seluruh elemen masyarakat di Kelurahan Air Tawar Timur melakukan aksi Padang Bergoro di sepanjang di kawasan kelurahan sètempat. Kita bersyukur dan bangga, kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat terlihat di sini dalam menjaga lingkungan agar selalu bersih, indah dan asri,", ujar Andree, dikutip dari Facebook Humas Kota Padang, Minggu (21/5).

Andree menjelaskan, Pemko Padang melaksanakan Padang Bergoro di Kelurahan Air Tawar Timur, Kecamatan Padang Utara. Aksi gotong-royong yang dipusatkan di sepanjang Jalan Pinang Sori III.

Lebih lanjut, Andree menyampaikan sampah yang diproduksi masyarakat Kota Padang sebesar 550 ton per harinya. Karena itu, ia meminta masyarakat terlibat aktif menjaga kebersihan lingkungan serta mengurangi produksi sampah, khususnya penggunaan plastik.

Sponsored

"Kita berharap upaya ini juga mampu mengatasi persoalan sampah yang diproduksi masyarakat Kota Padang mencapai 550 ton per harinya. Untuk itu diminta seluruh masyarakat selain menjaga lingkungannya dari sampah, juga dapat mengurangi sampah. Salah satunya dengan mengurangi pemakaian benda berbahan plastik,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Padang Utara, Pagara Anas menambahkan, kegiatan Padang Bergoro di Kelurahan Air Tawar kali ini bertujuan untuk memancing animo masyarakat untuk selalu memandang penting kebersihan dan salah salah satu upayanya melakukan gotong royong bersama minimal setiap pekan.

"Alhamdulillah, pada kesempatan ini kita juga didukung puluhan personil Yonif/133 Yudasakti, Lanud Sutan Sjahrir serta mahasiswa Stikes Syedza Saintika dan elemen masyarakat setempat. Kebersamaan ini sangat luar biasa," pungkas Anas.

Berita Lainnya
×
tekid