close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni melaksanakan Salat Id di Masjid Syekh Yusuf (Foto: humas.gowakab.go.id)
icon caption
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni melaksanakan Salat Id di Masjid Syekh Yusuf (Foto: humas.gowakab.go.id)
Daerah
Senin, 11 Juli 2022 09:53

Sikapi perbedaan Iduladha, Bupati Gowa minta masyarakat jaga persatuan

Ia mengatakan, perbedaan penentuan Salat Iduladha 1443 Hijriah tidak perlu dijadikan masalah karena sama-sama memiliki acuan yang jelas.
swipe

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meminta masyarakat untuk tidak mempertentangkan perbedaan. Ia mengatakan, perbedaan penentuan Salat Iduladha 1443 Hijriah tidak perlu dijadikan masalah karena sama-sama memiliki acuan yang jelas.

"Jadi, walaupun ada perbedaan penentuan Salat Iduladha, tak ada yang harus dipertentangkan," kata Adnan usai melaksanakan Salat Id di Masjid Agung Syekh Yusuf, Minggu (10/7).

Adnan menjelaskan, perbedaan jangan sampai berujung pada perpecahan. Ia menilai, sesama umat muslim harus mengedepankan rasa persatuan.

“Intinya bahwa kita semua memiliki keyakinan yang sama, dan perbedaan itu menjadi berkah yang Insya Allah semuanya mendapatkan ganjaran pahala oleh Allah SWT,” ujarnya.

Menurut Adnan, dalam setiap pelaksanaan Idul Adha kita diajarkan untuk dapat berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Ia menambahkan, dengan berbagi, masyarakat juga dapat terus menyambung tali silaturahmi dengan sesama.

Lebih lanjut, Adnan berharap Iduladha kali ini dapat memperkokoh kebersamaan kita untuk membangun daerah dan bersama-sama berkontribusi untuk kemajuan Kabupaten Gowa yang lebih baik. Ia juga mendoakan agar masyarakat yang tengah melaksanakan ibadah haji diberi kelancaran.

“Tentu Hari Raya ini juga merupakan bagian untuk kita mendoakan saudara – saudara kita yang melaksanakan ibadah haji. Insyaallah semuanya dalam keadaan sehat dan semuanya insyaallah bisa pulang dengan menyandang status haji mabrur,” pungkasnya.

img
Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Reporter
img
Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan