close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Foto dokumentasi.
icon caption
Foto dokumentasi.
Daerah
Senin, 29 Mei 2023 13:53

Lomba kicau burung Piala Bupati Cup Mojokerto kembali digelar

Setelah sempat vakum sekitar 11 tahun, lomba burung berkicau Piala Bupati Cup Mojokerto kembali digelar.
swipe

Setelah sempat vakum sekitar 11 tahun, lomba burung berkicau Piala Bupati Cup Mojokerto kembali digelar. Ajang ini dinilai mampu menggerakkan roda perekonomian di Kabupaten Mojokerto.

Lomba yang diikuti kicau mania dari berbagai daerah tersebut menjadi salah satu rangkaian Hari Jadi Kabupaten Mojokerto Ke-730. Acara dibuka secara langsung oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, Minggu (28/5). 

Selain memberikan apresiasi, Bupati Ikfina berharap kegiatan ini bisa berlangsung secara rutin. 

"Saya amati, banyak aspek yang diuntungkan dari diadakannya kegiatan ini. Selain para pedagang di sekitar lokasi, juga banyak UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) yang diuntungkan ketika para penghobi burung ini semakin banyak," tuturnya. 

Bupati Ikfina meminta, ke depannya agar panitia penyelenggara mempersiapkan secara matang pelaksanaan lomba kicau burung Piala Bupati Cup Mojokerto ini. "Jauh-jauh hari tolong disiapkan, saya harap di peringatan Hari Jadi Kabupaten Mojokerto ke-731 nanti, lomba ini lebih meriah lagi," katanya. 

Selain itu, Bupati Ikfina menyampaikan, banyak dampak positif yang dapat diambil dari kegiatan lomba kicau burung ini. "Selain para penghobi dapat menyalurkan hobinya, kegiatan ini juga bisa mengurangi stres kita setelah penat bekerja," imbuhnya. 

Untuk diketahui, kegiatan lomba kicau burung Piala Bupati Cup Mojokerto ini tidak hanya diikuti peserta dari lokal Mojokerto saja. Tampak sejumlah peserta yang berasal dari luar Kabupaten Mojokerto pun antusias mengikuti ajang bergengsi ini. 

img
Tim copywriter
Reporter
img
Tim copywriter
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan