sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Masjid Al-Misbah di Kel. Sangasanga Kukar akan direhabilitasi

Wabup Kukar menjelaskan program Kukar Idaman terdapat anggaran untuk rehabilitasi 50 rumah ibadah untuk meningkatkan kualitas.

Nadya Angelica Mutiara Amanda
Nadya Angelica Mutiara Amanda Selasa, 26 Apr 2022 14:38 WIB
Masjid Al-Misbah di Kel. Sangasanga Kukar akan direhabilitasi

Masjid Al-Misbah di Kelurahan Sangasanga Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur masuk dalam program Kukar Idaman dan akan menerima bantuan dana hibah sebesar Rp200 juta untuk rehabilitasi. Wabup Kukar, Rendi Solihin, mengatakan pihaknya telah melihat kondisi masjid dan memutuskan untuk memasukkan masjid tersebut ke dalam daftar rumah ibadah yang di rehabilitasi.

“Saya juga sudah melihat kondisi masjid dan ini masuk dalam program dedikasi Kukar Idaman rehabilitasi rumah ibadah dengan bantuan dana hibah sebesar Rp200 juta. Terima kasih atas kebersamaan yang selama ini terjalin dengan baik, dan saya mengapresiasi takmir masjid yang sudah turut berkontribusi dalam memakmurkan masjid,” terangnya saat meninjau pembangunan daerah di wilayah pesisir Sangasanga, Senin (25/4).

Dikutip dari kukarpaper.com, Rendi menjelaskan program Kukar Idaman terdapat anggaran untuk rehabilitasi 50 rumah ibadah untuk meningkatkan kualitas sarana dan prasarana masjid.

“Didalamnya termasuk rehabilitasi 50 rumah ibadah. Masjid Al-Misbah ini masuk kedalam program tersebut,” terangnya.

Sponsored

Selain masjid, lanjut Rendi, Pemkab Kukar mengalokasikan Rp100 juta persantren yang kini telah direalisasikan melalui program Kukar Berkah. Program ini ditujukan untuk pengembangan dan peningkatan kualitas sarana dan prasarana pesantren di kabupaten Kutai Kartanegara.

"Pemkab Kukar melalui Visi-Misi Kukar Idaman, memuat 23 program dedikasi Kukar Idaman seperti halnya, program Kukar Berkah yang ditujukan untuk pengembangan dan peningkatan kualitas sarana dan prasarana pesantren di kabupaten Kutai Kartanegara dengan alokasi anggaran Rp100 juta per pesantren, dan ini sudah terealisasikan,” ujarnya.

Berita Lainnya