close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Objek Wisata Pantai Sawarna, Kabupaten Lebak (Foto: sawarna.net)
icon caption
Objek Wisata Pantai Sawarna, Kabupaten Lebak (Foto: sawarna.net)
Daerah
Rabu, 04 Januari 2023 08:56

Dispar sebut 103 ribu wisatawan berkunjung ke Banten pada libur Nataru

Kepala Dispar Banten, Al Hamidi mengatakan, jumlah kunjungan wisatawan meningkat drastis pada hari pertama tahun 2023.
swipe

Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Banten menyatakan sebanyak 102.581 wisatawan mengunjungi objek wisata yang ada di Banten pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Kepala Dispar Banten, Al Hamidi mengatakan, jumlah kunjungan wisatawan meningkat drastis pada hari pertama tahun 2023.

“Pada hari-hari sebelumnya, kunjungan wisata sekitar 75.000 jiwa. Namun, menjadi sekitar kurang lebih 103.000 jiwa per tanggal 1 Januari (2023),” kata Al Hamidi, dikutip dari bantenprov.go.id, Rabu (4/1).

Al Hamidi menjelaskan, wisatawan paling banyak berkunjung ke Kabupaten Tangerang dengan jumlah 29,4% atau sebanyak 30.145 jiwa. Adapun dari 8 kabupaten/kota di Provinsi Banten, kunjungan wisatawan terendah yaitu Kota Tangerang dengan jumlah 1.751 jiwa atau sebesar 1,7%.

Menurut Al Hamidi, pihaknya memaksimalkan monitoring untuk menjamin keamanan serta kenyamanan wisawatan ke Banten.

“Walaupun destinasi kunjungan wisatawan di Provinsi Banten mengalami tren naik turun, kami tetap melakukan monitoring dalam menjamin keamanan keselamatan dan kenyamanan bagi wisatawan,” tuturnya.

Al Hamidi menambahkan, masyarakat Provinsi Banten mayoritas lebih memilih objek wisata seperti wisata pantai, wahana permainan atau hiburan, wisata alam dan wisata kolam renang.

“Dan dari banyaknya objek wisata di Provinsi Banten, kunjungan terbanyak ada di wisata kolam renang sebanyak 63.818 kunjungan atau sebesar 62.2%,” pungkasnya.

Artikel ini ditulis oleh :

img
Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Reporter
img
Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Editor
Bagikan :
×
cari
bagikan