sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pelaku UMKM Kaltim ikuti pelatihan pengembangan usaha koperasi

Sebanyak 60 Pelaku Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Kalimantan Timur (Kaltim) mengikuti Pelatihan Pengembangan Usaha Koperasi.

Dessy Nuraulia Budiyanto
Dessy Nuraulia Budiyanto Rabu, 23 Nov 2022 16:02 WIB
Pelaku UMKM Kaltim ikuti pelatihan pengembangan usaha koperasi

Sebanyak 60 Pelaku Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Kalimantan Timur (Kaltim) mengikuti Pelatihan Pengembangan Usaha Koperasi dan Pelatihan Pangan. Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Kaltim tersebut untuk mendorong penyediaan pangan yang lebih beragam dan aman dikonsumsi.

“Pelatihan ini akan mendorong dan mendukung penyediaan pangan yang lebih beragam, seimbang dan aman dikonsumsi,” ujar Kasi Pelatihan Koperasi Disperindagkop UKM Kaltim, Achmad Yudi, pada keterangan resminya, Rabu (23/11).

Yudi menjelaskan, pelatihan kuliner ini nantinya akan meningkatkan konsumsi pangan masyarakat yang beragam dan meningkatkan pendapatan UKM. Sedangkan, pelatihan pengembangan koperasi merupakan upaya peningkatan SDM untuk mengelola koperasi secara benar.

“Pelatihan pengembangan koperasi adalah meningkatakn SDM bagi pengurus dan pengelolaan koperasi,” tuturnya.

Sponsored

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Pemprov Kaltim, Riza Indra Riadi, mengatakan pelatihan ini merupakan salah satu keseriusan Pemprov Kaltim dalam pengembangan koperasi dan UKM di Kalimantan Timur. Nantinya, para pelaku UKM pemula akan dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan di bidang kuliner.

“Menurut saya penting sekali acara ini, karena akan bisa menjadi modal dasar untuk mengembangkan usaha-usaha kita,” papar Riza.

Peserta pelatihan ini diikuti sebanyak 60 peserta terdiri dari 30 peserta pelaku koperasi dan 30 UKM. Menghadirkan narasumber dari PT Bogasari Samarinda dan Pusat Layanan Terpadu UMKM.

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid