close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Ikon wisata Karimunjawa Jepara. Foto: jepara.go.id

Pemkab Jepara siapkan hotel bagi ratusan wisatawan yang terjebak di Karimunjawa

Pemerintah Kabupaten Jepara menyiapkan hotel yang berada di Jatikerep untuk menampung wisatawan yang sudah kehabisan bekal.
swipe

Pemerintah Kabupaten Jepara menyiapkan hotel yang berada di Jatikerep untuk menampung wisatawan yang sudah kehabisan bekal dan masih tertahan di Karimunjawa. Pj. Bupati Jepara, Edy Supriyanta mengatakan, pihaknya juga akan memastikan kesehatan wisatawan yang terjebak di sana terjaga sebelum penjemputan hari ini.

“Sudah ada 14 kamar yang disiapkan untuk menampung wisatawan,” kata Edy Supriyanta dalam keterangannya, dikutip dari jatengprov.go.id, Selasa (27/12).

Edy menjelaskan, pihaknya sebelumnya juga mempersiapkan beberapa membantu wisatawan, di antaranya menyiapkan posko aduan di kantor kecamatan, dan bila diperlukan PMI dan Baznas akan membuat dapur umum, untuk mencukupi kebutuhan makan wisatawan.

“Selain posko aduan dan dapur umum, Pemkab Jepara akan menghubungi Pengusaha Hotel Resort Indonesia (PHRI) untuk meminta memberikan diskon khusus kepada wisatawan, supaya tidak memberatkan,” katanya.

Kepada pelaku travel atau tour, Edy Supriyanta mengimbau untuk tidak memberangkatkan wisatawan ke Karimunjawa, mengingat gelombang dan angin sangat tinggi, karena faktor cuaca.

Sementara itu, Camat Karimunjawa Muslikin menjelaskan, wisatawan yang ada di Karimunjawa berjumlah 318 orang. Saat ini, untuk perbekalan dalam kondisi masih aman.

“Wisatawan yang ada di Karimunjawa, saya pastikan aman,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, ratusan wisatawan terjebak di Pulau Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, imbas cuaca buruk. Kapal-kapal penumpang dari Karimunjawa-Jepara tak bisa beroperasi menyusul tingginya gelombang laut.

“Sekitar 305 wisatawan yang tertahan tiba di Karimunjawa pada Rabu 21 Desember lalu. Cuaca buruk mulai terjadi sehari setelahnya,” Kata Camat Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Muslikin dalam keterangannya, dikutip dari Antara.

Pemkab Jepara siapkan hotel bagi ratusan wisatawan yang terjebak di Karimunjawa
Selasa, 27 Desember 2022 11:49
Artikel ditulis oleh
img
Muhammad Wahid Aziz
Reporter
img
Muhammad Wahid Aziz
Editor
Bagikan :
×
cari
bagikan